Senin, 10 Februari 2014

Film Robocop Menuai Sukses di Asia

Film

Film Robocop Menuai Sukses di Asia

February 10 2014 | By Saviq Bachdar

Masyarakat Indonesia nampaknya akan bernostalgia dengan kehadiran film RoboCop versi 2014. Film yang dirilis pada 30 Januari lalu itu telah memperoleh US$ 28,7 juta selama pekan kedua penjualan tiket di bioskop internasional (di luar Amerika Serikat dan Kanada).
Robocop yang merupakan remake dari film tahun 1987 dengan nama yang sama ini dibintangi oleh Alex Murphy (Joel Kinnaman) sebagai Robocop dan Aussie Abbie Cornish sebagai istri Alex Murphy.
Menurut Motion Picture Distributors Association of Australia, film bergenre science fiction ini memperoleh US$ 2.281.000 di box office Australia, dan berhasil mendepak film garapan Martin Scorsese The Wolf Of Wall Street yang memperoleh US$ 2.241.000
RoboCop yang disutradarai oleh Jose Padilha di bawah payung MGM dan Columbia Pictures ini cukup sukses di daratan Asia. Film RoboCop menuai sukses di Malaysia, Singapura, dan Taiwan lantaran mengambil keuntungan dari libur Tahun Baru Imlek. Seperti yang dilansir Box Office Mojo pada Senin (10/2/2014), penjualan tiket film ini di Bioskop Malaysia mencapai US$ 2.265.953 dan di Singapura mencapai US$ 1.428.935.
Film ini diprediksi akan mendulang penjualan di daratan Amerika Latin mengingat sang sutradara film adalah berkebangsaan Brazil. Film ini menceritakan tentang kisah detektif Kinnaman yang sekarat karena menjadi korban teror peledakkan tubuhnya, Ia pun kemudian dipilih sebagai orang yang akan dijadikan manusia robot oleh kepolisian Amerika Serikat lewat perusahaan teknologi terkemuka OmniCorp.
Film ini juga mengisahkan bahwa robot telah menjadi bagian dari kehidupan manusia di masa depan. Alex menjadi robot yang tak terkalahkan. Awal keberadaan Alex sebagai 'polisi robot' sangat disanjung karena mampu menangkap para pelaku kriminal yang buron dan tak terlihat oleh polisi. Namun ketika RoboCop mulai menginvestigasi para koruptor, keberadannya menjadi ancaman bagi OmniCorp sekaligus pihak kepolisian Amerika.
Film ini akan diputar di Indonesia dan Amerika Serikat pada 12 Februari 2014. Diprediksi film ini juga akan meraih kesuksesan yang sama di pasar Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar